Lokasi dan Korban Bencana Bandung Selatan

Rabu, 2 September 2009 | 18:08 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com – Kerusakan yang diakibatkan gempa dengan kekuatan 7,3 skala richter di Bandung selatan kian meluas. Setelah sebelumnya dilaporkan 4 orang meninggal di Pangalengan serta ratusan rumah rusak di Kertasari, kerusakan juga dilaporkan dari wilayah Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Menurut Asep Kurnia, warga Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, 3 masjid di Rancabali dilaporkan mengalami kerusakan berupa genting lepas hingga atap yang ambruk. Sementara sebuah mes karyawan PT Perkebunan juga dilaporkan rata dengan tanah akibat guncangan gempa.

Akibat gempa yang terjadi sekitar pukul 14.55, 10 bangunan sekolah dasar di Rancabali dilaporkan telah rubuh oleh pejabat dinas pendidikan setempat.

“Kabar yang diterima masih simpang siur tapi ada laporan yang mengabarkan bahwa 8 orang warga Rancabali meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan,” ujar Asep yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Penggerak Pariwisata se Kabupaten Bandung ini, Rabu (2/9).

Rumah warga yang rusak tidak terlalu banyak yang dilaporkan dari kecamatan ini, hanya 4 RW yang dilaporkan mengalami kerusakan ringan berupa genting berjatuhan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: